Connect with us

Berita

Lagi, Banjir Bandang Terjang Kecamatan Ijen Bondowoso

Diterbitkan

||

Memontum, Bondowoso – Belum selesai pengerjaan rehabilitasi pembangunan terdampak banjir bandang Kecamatan Ijen sebulan lalu, kini Kecamatan Ijen Bondowoso Jawa Timur kembali diterjang banjir bandang yang lebih parah, Sabtu (14/3/2020) sore atau sekitar pukul 15.00.

Banjir bandang disertai lumpur tersebut, kembali menerjang rumah-rumah warga, dan sejumlah fasilitas umum. Bahkan banjir bandang tersebut juga menggenangi jalan umum.

Kini banjir yang menerjang kecamatan Ijen tersebut, tersebar di media sosial dan WhatsApp. Banyak potongan kayu dan lumpur terhanyut banjir tampak dalam video yang dikirim warga setempat.

Salah satu perangkat Desa Sempol Ida membenarkan bahwa Ijen kembali diterjang banjir. “Iya betul, sekarang ini banjir lebih parah lagi menerjang rumah-rumah penduduk, namun tidak ada korban jiwa, ” katanya singkat melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya tetap 2 desa yang terdampak bencana tersebut. Yakni Desa Sempol dan Kalisat. Sementara dia sendiri belum bisa memastikan kondisi warganya, karena banjir masih berlangsung.

“Tetap (Sempol dan Desa Kalisat). Belum tau (kondisi warga), masih berlangsung ini,” ucapnya singkat.

Banjir bandang di Kecamatan Kecamatan Ijen sudah terjadi dua kali selama 2020. Akibat banjir yang terjadi pada 29 Januari kemarin, 214 rumah terendam lumpur dan sebanyak 856 orang mengungsi. (Dul/oso)

 

Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

  1. Pingback: Kapolres Erick Frendriz Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Banjir Di Kecamatan Ijen - Memontum Bondowoso

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending