Connect with us

Komunikasi Sosial

Corona Serang Indonesia, Kapolres Bondowoso Rajin Beri Bantuan ke Masyarakat

Diterbitkan

||

Corona Serang Indonesia, Kapolres Bondowoso Rajin Beri Bantuan ke Masyarakat

Memontum Bondowoso – Pandemi Virus Corona ( Covid -19) telah menyerang negara didunia,baik negara maju maupun negara berkembang semua tak luput terdampak tak terkecuali Indonesia.hampir seluruh Propvinsi dan Kabupaten kota semua terdampak pandemi virus Corona ( Covid -19).Kabupaten Bondowoso di Jawa timur menjadi zona merah ( red zona) masyarakat menjadi khawatir dan takut.

Ekonomi melemah ,masyarakat menderita mata pencaharian semakin sulit, penghasilan semakin mengecil sedangkan kebutuhan hidup tetap berjalan ,sehingga semakin mencekik kehidupan ekonomi masyarakat.

Beruntung ditengah – tengah kesulitan yang mendera masyarakat muncul sosok pemerintah untuk memberikan bantuan dengan tujuan bisa meringankan beban hidup masyarakat.seperti yang dilakukan Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz di Desa Salak Kecamatan Curahdami Bondowoso Jawa Timur membagikan bantuan paket sembako kepada 60 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi COVID-19 Kamis (16/4/2020) pagi.

Penyerahan bantuan puluhan paket sembako dibagikan langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, bersama Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Danyon 514/R Bondowoso Mayor Inf. Danang Biantoro, Danki Brimob Kompi B Polda Jawa Timur AKP Purwanto, dan jajarannya.

Kapolres Erick mengatakan bantuan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga tidak mampu. Karena semenjak pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang pendapatannya menurun. Sedangkan, kebutuhan sehari-hari harus terpenuhi.

“Pembagian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak COVID-19, dan kami ikut peduli terhadap apa yang dirasakan oleh masyarakat,” Kata Kapolres Erick yang dikenal dekat dengan awak media.

Paket Sembako yang dibagikan berisikan beras 5 kg kemudian mie instan, gula pasir, dan minyak goreng kemasan.

Sebelumnya pun, pihaknya bersama seluruh jajaran Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah Bondowoso juga memberikan ratusan paket sembako pada tukang becak.

Ke depan pihaknya berjanji akan membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di beberapa kawasan. Utamanya, kawasan desa tertinggal, dan masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Erick, juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk turut mengantisipasi penyebaran virus corona. masyarakat setempat yang bekerja di luar rumah dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, wajib menggunakan masker serta memberlakukan jaga jarak ( physical distancing ) saat bekerja dan berinteraksi sosial. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending