Connect with us

Komunikasi Sosial

Muhammadiyah Covid -19 Command Center Bagikan Sembako di Bondowoso

Diterbitkan

||

Muhammadiyah Covid -19 Command Center Bagikan Sembako di Bondowoso

Memontum Bondowoso – Pandemi Virus Corona (covid-19) mengundang keprihatinan semua pihak.Seruan stay at home oleh pemerintah membuat sektor ekonomi masyarakat mengalami penurunan, khususnya pada masyarakat tingkat bawah.

Seluruh elemen masyarakat bahu membahu, untuk sedikit meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak wabah covid – 19 tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh Muhammadiyah covid-19 command center kabupaten Bondowoso (MCCC).

Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), membagikan sembako bagi terdampak covid-19. Sasaran yang dituju para abang becak, pemulung dan tukang tambal ban. Kegiatan dilakukan disepanjang jalur kota Bondowoso, Rabu (22/4/2020) siang.

Kegiatan tidak hanya dilakukan di seputaran kota Bondowoso, tapi juga menyeluruh ke pelosok pedesaan. Diketahui selama ini banyak para buruh kehilangan mata pencaharian karena terdampak musibah pandemi covid-19.

Menurut Muntasir salah satu koordinator aksi, Para pemuda yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) bersama-sama dengan pemerintah ingin bersinergi memberi solusi bagi mereka terdampak covid-19.

“Kami tergerak untuk memberikan sedikit kontribusi pada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, semoga kegiatan sosial ini bisa sedikit membantu saudara – saudara kita” ujar Muntasir.

Aksi sosial ini rencananya akan rutin dilakukan hingga wabah corona usai. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending