Connect with us

Berita

Medco Cahaya Geothermal Pastikan Semburan Uap Sumur Bor Ijen Terkendali

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – PT Medco Cahaya Geothermal (MCG) memastikan semburan aliran uap yang menyebabkan kepulan asap putih disertai suara gemuruh yang sempat membuat kepanikan warga sekitar dekat pengeboran sumur IJN 6-1 proyek PLTP Ijen di kecamatan Ijen Bondowoso Jawa Timur pada hari Minggu (26/4/2020) lalu sudah dapat dikendalikan.

Ibnu Nurzaman Corporate Secretary PT.Medco Power Indonesia mengungkapkan semburan aliran uap yang menyebabkan kepulan asap putih disertai suara gemuruh berhasil dikendalikan pada pukul 10.00 wib.pagi waktu setempat, Senin (27/4/2020).

Medco Cahaya Geothermal Kendalikan Aliran Uap Sumur Bor Belawan.(foto dok.PLN)

Medco Cahaya Geothermal Kendalikan Aliran Uap Sumur Bor Belawan.(foto dok.PLN)

Pada pukul 10.00 pagi tadi, aliran uap ke permukaan telah berhasil dihentikan dan tidak ditemukan adanya gas berbahaya.

“Saat ini, MCG melakukan proses stabilisasi sumur untuk memastikan operasi pengeboran dapat kembali dilanjutkan,” ujar Ibnu dalam keterangan resmi yang dikirim ke e-mail memontum.com.

Ibnu menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan aktivitas operasi, dengan selalu memperhatikan aspek keselamatan, kesehatan kerja, dan kelestarian lingkungan hidup.

BACA : Sumur PT Medco Bergemuruh, Warga Panik

Ibnu Nurzaman juga menyampaikan Sementara, koordinasi dengan Institusi Pemerintahan terkait, pemerintah daerah setempat terus dilaksanakan untuk memastikan suasana kondusif bagi masyarakat sekitar.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam tindakan penanganan ini,” pungkas Ibnu Nurzaman selaku Corporate Secretary, Medco Power Indonesia. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending