Connect with us

Pemerintahan

Sekda Syaifullah Sebutkan Bupati Instruksikan Open Bidding dan Mutasi Pejabat

Diterbitkan

||

Sekda Syaifullah Sebutkan Bupati Instruksikan Open Bidding dan Mutasi Pejabat

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengintruksikan Sekda Syaifullah untuk melakukan open bidding dan mutasi beberapa pejabat. hal itu disebabkan sudah terdapat 11 jabatan kepala OPD yang masih diisi oleh Plt.kendati demikian Sekda Syaifullah belum bisa melakukan Open Bidding dan Mutasi karena terkendala padatnya kegiatan.

“Pak Bupati memerintahkan saya untuk pelantikan minggu depan. Persoalannya, Kepala OPD ini masuk kemana, yang bisa dipindah dimutasi, yang mau diopen bidding berapa. Ketika kita mau melangkah, kegiatan lain datang,” ungkap sekda Senin (27/7/2020).

Sekda Syifullah tidak menjelaskan apa kegiatan yang dimaksud sehingga menjadikan rencana open bidding dan mutasi terbengkalai. Padahal, hampir seluruh fraksi DPRD mewanti-wanti agar proses pengisian jabatan kosong tersebut segera dilakukan.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso H. Tohari sangat menyesalkan banyaknya OPD yang diisi Plt. Anggota DPRD Fraksi PKB tersebut sudah sejak lama mewanti-wanti agar eksekutif segera bergerak mengganti kepala OPD yang masih diduduki Plt.

“Kita sudah sering kali menyampaikan agar Pemkab segera melakukan mutasi atau open bidding,” kata Tohari.

Ia menegaskan jika Bondowoso ingin ‘Melesat’, maka kekosongan jabatan itu harus diisi. Sebab, kewenangan pejabat Plt sangat terbatas.

“Pemerintah daerah lucu, staf ahli kemudian asisten diisi tapi malah OPD yang strategis, seperti BKD, Diknas, Inspektorat diisi Plt,” sesalnya.

Adapun 11 OPD Bondowoso yang masih dijabat Plt yakni Dinas PUPR, Dikbud, Dinas Perumahan & Permukiman, Dinas Pertanian, RSUD Koesnadi, BKD, Bakesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Inspektorat, Dinas PPKB dan Disparpora. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending