Connect with us

Pemerintahan

Tidak Pakai Masker Disanksi Menyapu Jalan

Diterbitkan

||

Wabup, Kapolres, dan peserta foto bersama usai sosialisasi (sam)
Wabup, Kapolres, dan peserta foto bersama usai sosialisasi (sam)

Memontum Bondowoso – Mulai bulan September, Pemkab akan menjatuhkan sanski sosial bagi warga Bondowoso yang tidak menggunakan masker. Langkah ini dilakukan untuk menyukseskan Bondowoso dan Jatim Bermasker.

“Pemkab akan memberikan sanski sosial bagi warga Bondowoso yang tidak menggunakan masker mulai bulan September. Misalnya menyapu jalan”, kata Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, M.Si usai melakukan sosialisasi Jatim Bermasker di Kantor Kecamatan Tlogosari, Senin (10/8/2020).

Sanksi sosial ini, lanjut Politisi PDIP ini, tertuang dalam Perbup (Peraturan Bupati) tentang sanksi sosial terhadap pelanggaran tertib protokol kesehatan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru. Sanski sosial pada warga yang tidak menggunakan masker seperti yang disebutkan dalam Perbup, sudah disetujui anggota Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpnan Daerah) Kabupaten Bondowoso.

Mulai hari ini hingga bulan ahir Agustus, Pemkab akan mensosialisasikan sanksi sosial bagi warga yang tidak menggunakan masker. Jadi tidak ada alasan bagi siapapun untuk menolak disanksi.

“Kami akan melakukan sosialisasi bersama. Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, Kapolores AKBP Erick Frendriz, S.Ik, Msi dan anggota Forpimda yang lain kami ajak serta untuk melakukan sosialisasi,” kata Irwan, sapaan Wabup.

Dalam pelaksanaanya, kata Irwan, Pemkab akan menggandeng TNI dan Polri untuk membantu Satpol PP. Karena Perbup tentang Protokol Kesehatan ini ini berlaku untuk semua elemen masyarakat. Mulai dari sipil, Polisi, dan TNI.

“Perbup ini berlaku di seluruh Bondowoso, tidak hanya di Kota, tapi juga di Desa. Wilayah yang wajib bermasker adalah Alun-alun, Pasar Induk, Jl. PB Sudirman dan RE Martadinata,” pungkasnya. (sam/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending