Connect with us

Pemerintahan

Wakapolres Bondowoso:FGD Bangun Persatuan dan Kesatuan Cakades Serentak

Diterbitkan

||

Penandatangan komitmen ciptakan Pilkades Damai Oleh Peserta FGD (ft dul momentum)
Penandatangan komitmen ciptakan Pilkades Damai Oleh Peserta FGD (ft dul momentum)

Memontum Bondowoso – Untuk mengantisipasi kerawanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak tahun 2019 di 18 Desa dari 10 kecamatan di kabupaten Bondowoso,Polres Bondowoso Selasa 12/11/2019 di aula Ijen view hotel menggelar Forum Group Diskusi (FGD).

Gelaran FGD dihadiri oleh Kompol.David Subagio WakaPolres Bondowoso, Asisten 1 Agung Trihandono dan Abdurahman Kepala DPMD Kabupaten Bondowoso.

Menurut Wakapolres Kompol David Subagio mengatakan, FGD merupakan upaya membangun prinsip rasa persatuan dan kesatuan antar Cakades.

Cakades diharuskan berusaha menciptakan kondusifitas, menjalani proses demokrasi dengan riang gembira dan menghindari dan mengantisipasi konflik yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Dalam rangka menjelang antisipasi potensi kerawanan yang ada sehingga seluruh para calon yang akan berkompetisi kita ajak bahwa pesta demokrasi harus disambut dengan riang gembira. Kita tdk ingin ada konflik,” ungkap David Subagio di sela-sela acara FGD.

Selain Cakades, FGD juga menghadirkan jajaran panitia Pilkades serta unsur tiga pilar yakni Babinsa, Babinkabtibmas, dan Kepala Desa.

Kompol David mengimbau kepada seluruh Cakades agar sejak dini menyiapkan sikap tegar menerima segala konsekuensi hasil Pilkades di Desa masing-masing.

Semua Cakades dituntut tidak hanya siap menerima kemenangan, tapi juga harus siap menerima kekalahan.

“Meraka harus siap menang dan siap kalah demi menjaga persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Usai acara semua peserta FGD.menandatangani bersama komitmen untuk saling menjaga kondusifitas demi keutuhan NKRI. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending