Connect with us

Pemerintahan

Kabar Gembira bagi Honorer K2, Tahun 2020 dapat Tambahan Honor Rp 1 Juta

Diterbitkan

||

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat sebagai Bapak Honorer Bondowoso ( Foto Dul.Memontum)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat sebagai Bapak Honorer Bondowoso ( Foto Dul.Memontum)

Memontum Bondowoso – Sejumlah 500 Tenaga Pengajar honorer kategori 2 (K2) Kabupaten Bondowoso dipastikan mendapatkan tambahan honor masing-masing 1 juta APBD 2020. Hal itu disampaikan Abuyamin, Koordinator Forum Honorer Kategori-2 Indonesia (FHK2I) Bondowoso, usai menemui Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, di Wisma Wabup, Senin 2/12/2019

Jumlah penerima tersebut masih termasuk 263 tenaga honorer K2 yang lolos Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(P3K).

Sehingga, selama proses pemberkasan tenaga honorer K2 belum selesai, maka masih masuk sebagai penerima tambahan honor tersebut. Namun manakala sebelum 2020 pemberkesan P3K telah selesai, yang akan mendapatkan tambahan honorer hanyalah sisanya.

“khusus pendidik ada tambahan, insyallah nominalnya 1juta dari sebelumnya 400 ribu dan juga mendapat dana BOS,” katanya kepada Momentum.com.

Ia mengaku datang menemui Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat yang juga sebagai Bapak Honorer Bondowoso untuk menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi eksekutif dan legislatif atas perjuangannya menaikkan honor tenaga pengajar honorer K2.

“Teman-teman FHK2I yang sudah menaungi teman-teman honorer K2 di Bondowoso sudah bersyukur, mengucapkan terim kasih kepada eksekutif dan legislatif yang sudah berjuang untuk tenaga honorer khususnya tenaga pendidik,” katanya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, menyampaikan bahwa dari jumlah tersebut masih belum termasuk kewajiban dari sekolah yang berkewajiban memberikan sekian persennya dana BOS untuk honor tenaga honorer K2.

“Hampir 1 juta . Ini jumlahnya lain, ini dari APBD. Tempo hari dia kan masih tidak jelas, tahun 2017 mendapat 400 ribu, 2018 ada tambahan, sekarang 2019 kita ajukan ada tambahan minimal 1juta. Jadi mereka bisa mendapat lebih dari satu juta, bisa 1,2 juta,” pungkasnya. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending