Connect with us

Pemerintahan

Kisah Pilu Suci Saniatun Kecil Penderita Cerebral Palsy

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Suci Sumiatun warga Desa Glingseran Kecamatan Wringin terpaksa harus mendapat perhatian dan penanganan serius oleh Dinas Kesehatan Bondowoso dan aparat Desa setempat karena kondisi kesehatannya yang memprihatinkan dan semakin melemah setelah didiagnosis, bocah berusia tiga tahun itu sakit karena menderita penyakit Cerebral palsy.

Setelah ditelusuri, penyebab balita dari pasangan Nandar dan Nihati ini menderita Cerebral palsy. meskipun oleh orang tuanya sudah sering dibawa ke posyandu kondisinya tak membaik.

Sulaedi Kades Glingseran saat ngunjungi penderita

Sulaedi Kades Glingseran saat ngunjungi penderita

Saat ini Suci Sumiatun kecil divonis mengidap penyakit Cerebral palsy atau penyakit semacam gangguan gerakan otot.

Kondisinya sangat memprihatinkan, menderita meskipun warga yang tinggal di Desa Glingseran Kecamatan Wringin Bondowoso Jawa Timur ini tergolong keluarga mampu.

“Sebenarnya keadaan anak itu waktu lahir tergolong normal dan sehat dengan berat badan 2’7 kg,” kata Sulaedi Kades Glingseran kepada memontum.com, Rabu 11/12/2019.

Menurut Sulaedi Kades Glingseran ,pihaknya sudah memberikan perhatian terhadap warganya yang menderita Cerebral palsy

“Saya akan memberikan perhatian khusus pada anak itu ,ini soal kemanusian,saya bersama bidan desa akan bantu berikan penanganan ,” pungkasnya. (dul/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending