Berita

Rumah Konveksi “Kubik” Bondowoso Produksi Bermacam Jenis Masker

Diterbitkan

-

Rumah Konveksi Kubik Bondowoso Produksi Bermacam Jenis Masker

Memontum Bondowoso – Ditengah merebaknya penyebaran disease virus Corona (Covid -19) masker dan hand sanitizer menjadi buruan masyarakat. Namun masker saat ini sangat langka untuk didapat, walaupun ada harganya makin melonjak mahal.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan masker, konveksi “Kubik” Kota Kulon Bondowoso saat ini banyak memproduksi masker bermacam jenis dan motif dari kain katun.

Menurut Buyung nama panggilan Ahmad Irsan pemilik konveksi “Kubik” mengatakan, bermula dari rasa kepedulian di tengah kesulitan masyarakat mendapatkan masker. Sehingga muncul ide untuk memproduksi masker di rumah konveksi miliknya untuk di donasikan (dibagikan secara gratis).

“Awalnya ada rasa ingin membantu masyarakat untuk memberikan masker secara gratis. Karena di tengah penyebaran disease virus Corona (covid-19) masyarakat kesulitan mendapatkan masker,” kata Buyung menjelaskan kepada momentum.com.

Advertisement

Kini menurut Buyung pihaknya banyak mendapatkan pesanan masker dari luar daerah Bondowoso. Pihaknya mempekerjakan 16 orang karyawan untuk fokus memproduksi masker.

“Disamping memproduksi masker gratis, saya juga banyak pesanan dari luar Bondowoso. Seperti Mojokerto, Sidoarjo, Bali dan Semarang. Masing-masing 1 buah masker di bandrol dengan harga 15.000 sampai 20.000,” Buyung menambahkan ceritanya.

Masker hasil produksi Konveksi “Kubik” dijamin keamanannya karena sebelum dibagikan dan dipasarkan melalui proses sterilisasi terlebih dahulu. (dul/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas