Pemerintahan

Anggaran Revitalisasi Alun-Alun Ki Bagus Asra Dialihkan Untuk Tanggulangi Covid-19

Diterbitkan

-

Anggaran Revitalisasi Alun-Alun Ki Bagus Asra Dialihkan Untuk Tanggulangi Covid-19

Memontum Bondowoso – Anggaran revitalisasi Alun-alun Ki Bagus Asra Bondowoso yang direncanakan akan menelan anggaran sebesar sembilan koma lima milyar rupiah (Rp 9,5 M) akan dialihkan untuk penanganan pandemi virus Corona (Covid -19). Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah pengalihan Anggaran Revitalisasi Alun-alun Bondowoso tersebut atas permintaan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat.

“Itu atas permintaan Pak Wabup sendiri Sembilan koma lima milyar untuk tahun ini rencana pembangunan revitalisasi alun-alun dibatalkan. Ya karena penanganan pandemi virus Corona ini butuh dana besar,” kata Sekda Syaifullah membenarkan kepada memontum.com saat dihubungi Via Whats App, Kamis (9/4/2020) pagi.

Selain itu kata sekda Syaifullah, DPRD Bondowoso menyumbang anggaran perjalanan dinasnya untuk penanganan Covid -19. Termasuk juga diambilkan dari penggeseran kegiatan Dinkes, DLHP, Satpol PP, BPBD dan Dinas PUPR.

“Ada pergeseran dan pengalihan anggaran. Cuma untuk pembangunan yang vital tetap dipertahankan,” Sekda Syaifullah menuturkan.

Advertisement

Saat ini total anggaran penanganan pandemi Covid -19 di Kabupaten Bondowoso menjadi Rp 46 Miliar dari sebelumnya Rp 29 M. Peningkatan anggaran tersebut disebabkan adanya penghitungan hingga tingkat kecamatan dan Desa.namun dipastikan jika nantinya ada anggaran tak terpakai maka akan dikembalikan.

“Anggaran itu mengcover untuk 2 sampai 3 bulan.target itu supaya tidak sebentar-sebentar mengajukan ke DPR,” tegasnya.

“Jadi itu mengcover untuk 2 sampai 3 bulan. Yang pasti begini, kita target seperti itu supaya tidak sebentar-sebentar mengajukan ke DPR. Dan kalau sudah selesai, ya sudah kita tarik,” tegasnya. Rencananya anggaran penanganan pendemi virus Corona juga termasuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker (dul/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas