Pemerintahan

Kapolres Situbondo Silaturahmi dengan KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin, Bahas Pembentukan Pesantren Tangguh Semeru

Diterbitkan

-

Kapolres Situbondo Silaturahmi dengan KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin, Bahas Pembentukan Pesantren Tangguh Semeru

Memontum Situbondo – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum bersama Kapolsek Panji dan Danramil Panji melakukan silaturahmi kepada pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan Kecamatan Panji, Jum’at (19/6/2020).

Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka membangun koordinasi untuk membahas persiapan pembentukan Pesantren Tangguh Semeru untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dilingkungan Ponpes.

Setiba di Ponpes Walisongo, Kapolres disambut langsung oleh KHR Mohammad Kholil As’ad Syamsul Arifin bersama beberapa pengurus pondok pesantren.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum menyampaikan rencana persiapan pembentukan Pesantren Tangguh Semeru di Ponpes Walisongo sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan juga memberikan rasa nyaman beraktifitas kepada para santri.

Advertisement

Kapolres Sugandi mengungkapkan, dibentuknya Pesantren Tangguh Semeru merupakan pengembangan dari konsep Kampung Tangguh Semeru yang diprakarsai Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dengan mengedepankan partisipasi masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

Saat berkeliling bersama Kyai Kholil melihat fasilitas yang ada di Ponpes Walisongo, Kapolres mengatakan bahwa fasilitas untuk Pesantren Tangguh Semeru sudah siap seperti tempat cuci tangan, bilik disinfektan, ruangan karantina dan fasilitas lapangan untuk santri berjemur saat pagi hari.

Kapolres Situbondo disambut oleh pengasuh pondok pesantren Walisongo Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. (im)

Kapolres Situbondo disambut oleh pengasuh pondok pesantren Walisongo Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. (im)

“ Semua fasilitas sudah tersedia dan siap sesuai dengan anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker, “ ucap AKBP Sugandi.

Sementara itu, KHR Mohammad Kholil As’ad Syamsul Arifin selaku pengasuh pondok pesantren Walisongo menyambut baik rencana Kapolres karena saat ini santri yang sudah kembali ke Ponpes Walisongo sudah mencapai 70 persen.

“Sehingga sangat baik sekali apabila dibentuk Pesantren Tangguh Semeru untuk kenyamanan dan keamanan para santri serta mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, “pungkasnya. (im/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas