Bondowoso

Ijen Geopark Run Exhibition 2021, Kabupaten Bondowoso Promosikan Wisata dengan Olah Raga

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso – Ijen Geopark Run Exhibition 2021 merupakan event pengenalan obyek wisata yang dilaksanakan di Ijen Geopark meliputi dua wilayah administratif yaitu Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 2 sampai 4 April 2021 dengan mengambil titik start di Puncak Megasari Bondowoso dan titik finish di Alun-Alun Blambangan Banyuwangi.

Baca Juga:

    Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat, mengatakan, pelaksanaan Ijen Geopark Run Exhibition ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mempromosikan situs-situs Ijen Geopark baik di wilayah Bondowoso dan Banyuwangi.

    “Melalui kegiatan olahraga populer yaitu lari, kita promosikan lima destinasi wisata yang berada di kawasan Ijen Geopark,”ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (02/04) malam.

    Advertisement

    Kegiatan ekshibisi ini, kata Irwan, mengutamakan pengenalan spot terbaik di Ijen Geopark serta menjadi materi promosi wisata dan olahraga di Kawasan Ijen Geopark.

    “Kegiatan ini bersifat ekshibisi non-lomba dan dapat menjadi media promosi rangkaian event Geopark Run yang sebenarnya,” ungkapnya.

    Sementara itu Ketua Panitia, Bambang Tri Saputro, mengatakan tujuan dari ekshibisi mengenalkan situs ijen geopark dengan menampilkan foto-foto menarik kemudian dipromosikan di event selanjutnya yang sifatnya pertandingan.

    “Nah ini menarik, kita promosikan wisata melalui olah raga,” jelasnya.

    Advertisement

    Menurut Bambang, pihaknya telah mengundang sepuluh pelari ultra yang biasa berlari diatas rata-rata 42 km. Dirinya yakin, para runner tersebut bukan hanya hobby berlari, tapi juga mengunjungi wisata. “Tentu nantinya para runners diharapkan bisa mengapload di medsos mereka, dengan begitu promosi jadi lebih murah,” harap Ketua Panitia, Bambang Tri Saputro. (dul/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas