Bondowoso

Pemkab Bondowoso Gelar Ujian Assestmen 14 OPD di Surabaya

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso – Peserta tahapan lelang jabatan (open bidding) di 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, kini mengikuti tes di Surabaya.

Adapun untuk tahapannya, yakni assesment atau uji kompetensi manajerial dan sosio kultural, yang digelar 4 hingga 5 Mei.

Baca Juga:

    Peserta seleksi lelang jabatan 14 OPD harus berangkat ke Surabaya, lokasi ujian assestmen, bertempat di salah satu hotel di Surabaya.

    Dalam tahapan itu, setiap peserta akan dihadapkan dengan analisis kasus, self assesment dan psikotest.

    Advertisement

    Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Soekaryo, mengatakan seluruh peserta harus datang dalam tahapan assestment ini di Surabaya. “Semua peserta wajib hadir,” jelas Soekaryo, Rabu (05/05).

    Sesuai jadwal, ada 23 peserta yang menjalani tahapan assestmen pada tanggal 4 Mei kemarin. Diantaranya Camat Tamanan, Mahfud Junaedi, Camat Grujugan, Subhan, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jawa Timur, Sugiono Eksantoso, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Hari Cahyono, dan Camat Tlogosari, Hendrik Feri.

    Sedangkan ada 24 peserta pada hari Rabu (05/04). Diantaranya, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Ahmad, Camat Prajekan, Abdul Manan, Camat Pujer, Ali Djunaidy, Camat Tanggarang, Jakfar Shodiq, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Mulyadi.

    Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat, mengatakan tes di Surabaya nanti menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Jadi langsung ketahuan nilainya.

    Advertisement

    Dia menegaskan, open bidding untuk 14 OPD tersebut dipastikan bersih dari titipan. “Jadi open bidding ini harus clean and clear. Insyaallah, tidak ada titipan,” katanya saat dikonfirmasi. Sebelum mengikuti ujian di Surabaya, para peserta open bidding 14 OPD sudah terlebih dahulu menjalani uji gagasan atau uji kompetensi bidang di ruang Bupati, Pemkab Bondowoso. (dul/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas