Hukum & Kriminal

Warga Bondowoso Ditemukan Tak Bernyawa di Halaman Rumah, Hasil Swab Dinyatakan Positif Covid-19

Diterbitkan

-

Warga Bondowoso Ditemukan Tak Bernyawa di Halaman Rumah, Hasil Swab Dinyatakan Positif Covid-19
EVAKUASI: Korban Supriadi, saat akan dievakuasi petugas dari TKP.

Memontum Bondowoso – Ketenangan warga Jalan RE Martadinata-Bondowoso, berubah menjadi gempar, Minggu (11/07) tadi. Reaksi itu muncul, setelah seorang warga yang diketahui bernama Supriadi (40 tahun) warga RT 27 RW 06 Kelurahan Dabasah, ditemukan tak bernyawa dengan posisi terkurap di halaman rumahnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, hanya bisa pasrah dan meneruskan informasi kepada petugas. Sementara tim Inafis Polres Bondowoso, yang mendapati laporan, seketika itu langsung mendatangi TKP bersama tim RS Bhayangkara.

Baca juga:

    Dengan berpakaian lengkap, petugas dengan sangat hati-hati mengevakuasi tubuh korban. Berikutnya, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Kapolsek Kota Bondowoso, AKP R Heru Wahyudi, mengatakan bahwa tim RS Bhayangkara melakukan prosedur pemeriksaan, yang salah satunya test swab kepada korban.

    Advertisement

    “Untuk mencari titik terang penanganan pemakaman korban, langkah awal dilakukan swab. Sehingga, apakah terpapar Covid-19 atau tidak, bisa teridentifikasi,” jelas Kapolsek.

    Jika terpapar, tambahnya, maka konsekuensinya pemakaman harus dilakukan dengan protokol kesehatan lengkap. “Dan dari hasil Swabnya, ternyata korban positif Covid-19,” tegas AKP Heru.

    Berikutnya, ujar Kapolsek, langkah-langkah lain yang diambil, adalah melakukan sosialisasi dan pencegahan. Salah satunya, penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi temuan dan lingkungan.

    “Dari kelurahan bersama Bhabinkamtibmas juga Babinsa, mengkondisikan penyemprotan ke lokasi dan wilayah sekitarnya. Karena, warga juga menginginkan untuk dilakukan penyemprotan, selain mengkondisikan pemakamannya,” terangnya. (dul/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas