Pemerintahan

Sejumlah 295 ASN Peserta PI Pemkab Bondowoso Dinyatakan Lulus 100%

Diterbitkan

-

Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan ucapan selamat kepada 295 ASN peserta PI. (dul)
Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan ucapan selamat kepada 295 ASN peserta PI. (dul)

Memontum Bondowoso – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengukir sejarah baru. Sejumlah 295 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti penyesuaian ijazah (PI) Kamis (26/12/2019) siang dinyatakan lulus 100 %.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyampaikan bahwa dalam tes PI tidak ada satupun peserta PI yang memberikan uang pelicin atau sogok kepada Sekda Bondowoso Syaifullah dan PLT Kepala BKD Ahmad Prayitno.

“Saya yakini tidak ada yang memberi sogok kepada pak sekda atau kepala BKD hingga lulus 100%. Alhamdulillah saya yakin banyak yang ngeluh yang sedih ,saya sudah tiga kali nggak lulus ,dua kali tidak lulus ,banyak yang mengeluh benar ya ?,” kata bupati kepada peserta PI dan dijawab benar oleh ratusan peserta dengan kompak.

Bupati menegaskan kelulusan dengan 100 persen bukan karena sogok tapi karena sudah pintar,sudah hafal soal-soal karena sudah berkali-kali ikut tes kelakar bupati yang diiringi gelak tawa ASN yang dinyatakan lulus PI.

Advertisement

“Kan sudah diulang ulang pertanyannya,tentu sudah hafal karena sudah sudah tiga kali ikut ujian,” KH Salwa Arifin berkelakar.

Selain itu Bupati mengatakan bahwa hal tersebut merupakan penghargaan dari pemerintah kepada pegawai negeri sipil.

“Kalau selama ini mungkin dianggap momok maka pemerintah sekarang melihat bahwa pemerintah wajib mensejahterakan pegawai negeri sipil dengan pangkatnya sehingga dengan demikian berimbas kepada kenaikan gaji,” kata KH Salwa Arifin.

Dijelaskan bahwa semua PNS punya hak PI.” Sekali lagi pemerintah ini punya kewajiban untuk meningkatkan kesejahteraannya semua ASN termasuk meluluskan pada ujian.Oleh karena itu saya harapkan banyak bersyukur ,”ungkapnya.

Advertisement

Dengan lulus PI bupati mengingatkan ASN untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (dul/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

    Lewat ke baris perkakas