Berita

Nashim Khan Jaring Aspirasi bersama 4 Pilar

Diterbitkan

-

Nashim Khan Anggota DPR-RI saat menyapa warga Bondowoso (foto.dul.memontum.com)
Nashim Khan Anggota DPR-RI saat menyapa warga Bondowoso (foto.dul.memontum.com)

Memontum.com, Bondowoso – Untuk menjaring aspirasi warga Bondowoso bersama 4 pilar H. Nashim Khan, anggota Komisi VI DPR RI menyapa langsung warga Desa Botolinggo ,Kecamatan Botolinggo Bondowoso Jawa Timur Sabtu (8/2/2020) sore.

Warga sangat antusias menyambut kedatangan wakil rakyat yang dipilihnya , mereka menyampaikan aspirasinya, kepada wakil rakyat yang berangkat dari Dapil Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi ini.

“Warga Bondowoso harus cerdas. Sebab untuk bisa mandiri harus cerdas. Jangan biasakan meminta-minta. Itu tidak baik. Saya datang untuk mencerdaskan saudara-saudara saya ini”, kata Nashim Khan Poitisi PKB.

Kehadiran Politisi berdarah Pakistan ini ke Bondowoso dalam rangka Sosialisasi MPR kepada Tokoh Masyarakat di Daerah Pemilihan Jawa Timur III. Yakni sosialisasi Pancasila, NKRI, UUD Tahun 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Nashim mengatakan, mitra Komisi VI ada 4 Kementrian. Antara lain Kementrian BUMN, Kementrian Perindustrian dan Perdagangan, Kementrian Koperasi dan UKM. Disamping itu, Komisi VI juga mempunyai mitra dengan sejumlah lembaga. Diantaranya Dekopin dan PKPM.

Advertisement

Ditambahkan, melalui mitra kementrian dan lembaga , kami akan membangun wilayah (Dapil—red) kami. Yaitu 3 Kabupaten, Kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi.

“Di 3 Kabupaten tersebut, ada instrumen yang menjadi saluran kementrian dan lembaga mitra kami. Misalnya Kementrian Perindustrian dan Perdagangan. Di 3 Kabupaten ini ada Diskoperindag yang bisa dijadikan instrumen untuk menyalurkan program Kementrian Perindustrian dan Perdagangan”, Nashim menegaskan

Dua Kementrian ini, lanjutnya, mempunyai saluran di OPD Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan (Diskoperindag) dan UKM. Jadi, tidak sulit menyalurkan kedua program Kementrian ini ke tiga daerah, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi.

Dihubungi terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir, S.Ap sangat mengapresiasi gagasan Nashim Khan untuk membangun Bondowoso dari Jakarta. Karena untuk membangun Bondowoso, tidak cukup hanya mengandalkan APBD Pemkab.Bondowoso.

Advertisement

“Kami siap bermitra, baik dengan anggota DPRD Pemprov Jatim maupun anggota DPR RI, untuk membangun Bondowoso. Terutama, anggota DPR yang berangkat dari Bondowoso”, kata H.Ahmad Dhafir Ketua DPC PKB Kabupaten Bondowoso ini.(dul/sam/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas